Saturday, July 14, 2018

Bicara Hati..

Genggaman tangan yang erat, begitu kuat dan takkan terlepas, tidak akan membiarkan tersesat, walau kadang akan terlepas..

Sunyi dan sepi, tidak berani untuk mengungkapkan, begitu bodoh untuk terdiam, tetapi yang bodoh ini begitu menyayangi..

Hari terlewat dan selalu bersama, masih terdiam dan terdiam, hanya hati yang mengetahuinya, perasaan terpendam..

Mulut terdiam hati berbicara, begitu bertolak belakang, mulut takkan mengeluarkan satu kata, hati mengeluarkan berpuluh kata..

Perasaan yang terpendam, perasaan yang dimengerti diri sendiri, perasaan yang takkan pernah terungkap, hanya berbicara lewat hati..

Begitu eratnya sebuah ganggaman. Begitu kuatnya sehingga tak mudah terlepas, walau sesaat akan terlepas. Selalu bersama dan menghabiskan waktu hingga malam tiba. Waktu berlalu dan tiba-tiba muncul sebuah perasaan yang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Seperti hati akan meledak, bingung dengan diri sendiri. Ketika menyedarinya, ternyata mencintainya..

Terkejut dan terlamun, ingin mengatakannya namun ragu, ingin mengungkapkan namun takut, seperti anak kecil yang selalu menyembunyikan apa yang dia inginkan dari orang tuanya.. Begitu bertolak belakang, mulut yang tak berani mengungkapkan, namun hati selalu mengungkapkan. Mulut terdiam dan hati berbicara. Seperti berharap dia akan tahu walau hanya dengan tatapan mata..

Selalu memendam semua perasaannya, orang lain takkan mengerti jika tak diungkapkan. Hanya sebuah perasaan yang dimengerti untuk dirinya sendiri dan selalu berbicara lewat hatinya sendiri. Sebuah perasaan yang takkan pernah terungkap olehnya dan hanya bisa terdiam dan mengunci mulutnya..

Menceritakan ketika seseorang merasakan yang namanya jatuh cinta. Namun dia tak berani untuk megungkapkannya dan hanya bisa berbicara lewat hati. Takut untuk mengungkapnya.. Ada kalanya jika hati gelisah oleh sesuatu dan ingin mengatakannya, maka katakanlah..jika ingin mengungkapkan sesuatu, maka ungkapkanlah..Itu membuatmu menjadi lebih tenang dan puas jika mengatakannya. Masalah dikecewakan  atau tidak, itu bukan pentingnya..
Yang pasti kita sudah mengatakan apa yang ingin kita katakan dengan sejujur-jujurnya....

No comments:

Sedikit Waktu

Terkadang, Aku perlu waktu, Untuk sendirian.. Tanpa ditanya kenapa, Kerna, Aku pun tidak pernah tahu, Alasannya kenapa….